AgenTopBet : Review Laga Liga Italia AS Roma Vs Verona

Posted on September 29th, 2014 by AgentopBet Writer

AgenTopBet : AS Roma menjamu Hellas Verona di giornata 5 Serie A 2014/15 mengincar kemenangan beruntunnya yang kelima, Sabtu (27/9). Misi La Magica kesampaian dengan menggilas Hellas Verona dua gol tanpa balas.

Giallorossi menang berkat opener pemain pengganti Alessandro Florenzi dan gol spektakuler penyerang Mattia Destro di babak kedua. I Lupi pun mengemas 15 poin dari lima pertandingan yang sudah dilaluinya sekaligus menjaga superioritas atas Gialloblu.

Pelatih Rudi Garcia mengistirahatkan beberapa punggawa utamanya karena masih harus melawat ke markas Manchester City di Liga Champions tengah pekan nanti, termasuk Gervinho dan Florenzi. Sang kapten Francesco Totti tetap dimainkan sebagai starter di hari ulang tahunnya yang ke-38, sedangkan eks Verona Juan Iturbe absen akibat cedera.

Sementara itu di kubu Verona, yang belum terkalahkan di Serie A musim ini (M2 S2), pelatih Andrea Mandorlini mencadangkan Luca Toni dan memasang Nene di posisi ujung tombak.

AS Roma mendominasi mutlak jalannya laga di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 72%. Pasukan Srigala Roma juga memiliki lebih banyak peluang daripada Verona (10 shots berbanding 7). Namun, di hadapan tebalnya lini belakang Verona, Giallorossi hanya bisa mendapatkan dua shots on target melalui Totti dan Destro. Tak satu pun yang sanggup menaklukkan kiper muda Pierluigi Gollini di bawah mistar.

Melalui serangan balik, justru Verona yang menghasilkan lebih banyak shots on target (3) dibandingkan tim asuhan Rudi Garcia lewat Juan Gomez Taleb (2) dan Nene. Hanya saja, Morgan De Sanctis masih cukup cekatan mengawal gawang La Magica dan skor 0-0 bertahan hingga jeda istirahat.

Setelah restart, alur permainan tak berubah. Pasukan Srigala Roma tetap dominan dan beberapa kali mencoba membongkar pertahanan rapat Verona, baik lewat sayap maupun secara frontal. Sampai menit 70, meski Garcia sudah mengganti Adem Ljajic dan Totti dengan Gervinho dan Florenzi serta Toni mengisi posisi Nene di barisan depan Mastini Gli Scaligeri, kebuntuan tak juga pecah.

Keputusan Garcia memasukkan Gervinho dan Florenzi akhirnya membuahkan hasil positif. Berkat Gervinho, serangan I Lupi lewat dribel lebih hidup dan lini belakang Verona jadi berantakan. Berkat Florenzi, Roma mendapatkan gol yang mereka harapkan ketika low shot-nya dari luar area mampu menaklukkan Gollini di menit 75.

Setelah itu, lagi-lagi diawali akselerasi Gervinho, Destro mendapatkan peluang emas yang masih melayang di atas mistar, Florenzi nyaris mencetak gol keduanya namun cuma menerpa mistar.

Di menit 86, akhirnya Destro masuk papan skor. Tembakan spektakulernya dari jarak hampir setengah lapangan meneruskan operan De Sanctis sukses memaksa Gollini memungut bola dari gawang untuk kali kedua.

Dengan kemenangan ini, berarti Pasukan Srigala Roma belum pernah terkalahkan dalam 10 pertemuan terkini melawan Verona di Serie A (M8 S2). Mereka juga masih sempurna di Serie A 2014/15. Modal bagus bagi Roma untuk bertandang ke Etihad.

Roma (4-3-3): De Sanctis; Maicon, Manolas (kuning 45), Yanga-Mbiwa, Cole; Nainggolan (Paredes 83), Keita, Pjanic; Ljajic (Gervinho 57), Totti (Florenzi 67), Destro.

Verona (4-3-3): Gollini; Sorensen, Moras, Marques, Brivio; Obbadi (Campanharo 43), Tachtsidis, Ionita; Gomez Taleb, Nene (kuning 38) (Toni 71), Jankovic (Valoti 83).

Data Statistik Roma – Verona menurut Judi Bola Online

  • Ball possession: 72% – 28%
  • Shots: 23 – 9
  • Shots on target: 6 – 3
  • Offsides: 3 – 4
  • Corners: 10 – 2
  • Throw ins: 18 – 12
  • Pelanggaran: 13 – 4
  • Kartu kuning: 1 – 1
  • Kartu merah 0 – 0