AgenTopBet :Pasukan Catalan Meraih Tiga Angka Dari Athletic Bilbao

Posted on September 15th, 2014 by AgentopBet Writer

AgenTopBet :Sehabis membungkam Elche 3-0 di laga pertama Liga Spanyol 2014/15, El Barca menang 1-0 di kandang Villarreal. Start sempurna Pasukan Luis Enrique terjaga berkat kemenangan 2-0 atas Bilbao di Camp Nou pada jornada 3, Sabtu (13/9).

Kemenangan Pasukan Luis Enrique dari Bilbao diperoleh berkat kerjasama cantik dua bintangnya, Lionel Messi dan Neymar. Striker tim Samba sendiri baru turun di tengah babak kedua, tapi berjasa memborong semua gol Azulgrana. Kedua golnya merupakan hasil assist dari La Pulga.

Pasukan Catalan mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Ivan Rakitic tampil impresif di sektor tengah dalam membangun serangan El Barca. Sayangnya, babak pertama berkesudahan tanpa gol. Semua itu tak lepas dari performa top kiper 33 tahun Spanyol Gorka Iraizoz di bawah mistar Athletic Bilbao. Setidaknya 3 kesempatan emas Pasukan Catalan lewat Pedro Rodriguez, Rakitic dan Messi berhasi dia gagalkan untuk menjaga gawang Bilbao dari kebobolan hingga babak pertama usai.

Dalam catatan Agen Bola, ada tiga klaim penalti yang ditolak wasit di paruh pertama. Satu untuk Athletic Bilbao, saat terjadi kontak antara Aritz Aduriz dengan Javier Mascherano pada menit 24, dan dua oleh Barcelona, yakni saat Munir El Haddadi berebut bola dengan Iraizoz pada menit 33 serta dengan Carlos Gurpegi menit 39.

Di awal babak kedua, pelatih Barcelona Luis Enrique mengganti Mascherano yang terlihat cedera akiba terjangan Aduriz dengan Gerard Pique.

El Barca memiliki sejumlah peluang. Namun, hingga seperempat jam usai jeda, keadaan tak juga berubah. Gol Munir lewat set-piece cepat di menit 50 pun dianulir akibat offside.

Di menit 63, Neymar masuk menggantikan Munir. Ini menjadi titik balik jalannya pertandingan. Serangan anak asuh Luis Enrique jadi lebih hidup.

Hanya enam menit berselang, permainan kombinasi Messi, Iniesta dan Neymar menempatkan Iraizoz dalam keadaan berbahaya. Kiper Bilbao itu beruntung, operan terakhir Neymar bisa dipotong sebelum sampai ke kaki Messi.

Pada menit 79, kebuntuan pecah. Oscar De Marcos mati langkah dan membuat Neymar mendapatkan ruang untuk berakselerasi. Messi melihat pergerakan rekannya itu dan mengirim operan matang kepadanya. Neymar menuntaskannya tanpa kesalahan dan 1-0 untuk Pasukan Catalan.

Di menit 84, skor berubah jadi 2-0. Diawali gerakan Messi di kanan yang lantas melakukan cut-in ke dalam area, La Pulga lagi-lagi merancang assist buat Neymar. Iraizoz takluk untuk kali kedua dan game over untuk tim tamu.

Secara keseluruhan, Bilbao memang tak terlalu bisa mengembangkan permainan. Sepanjang partai, dengan penguasaan bola minimal, mereka hanya sanggup menghasilkan tiga buah shots. Dua shots on target oleh Ander Iturraspe dan Aduriz pun masih dapat digagalkan oleh Claudio Bravo di bawah mistar El Barca.

Bilbao menyerah. Sementara itu, El Barca sukses membukukan tiga kemenangan beruntun, menjaga rekor 100 persen di La Liga musim ini, dan tetap kukuh di posisi teratas dengan sembilan angka dari tiga partai awal.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Mascherano (Pique 45), Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets (kuning 65), Iniesta; Pedro (Sandro 78), Messi, Munir (Neymar 63).

Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; De Marcos, Gurpegi, Laporte, Balenziaga; Mikel Rico (Viguera 83), Iturraspe; Susaeta (Ibai Gomez 63), Benat (Unai Lopez 63), Muniain; Aduriz (kuning 30).

Statistik Barcelona – Bilbao

  • Ball possession: 61% – 39%
  • Shots: 15 – 3
  • Shots on target: 8 – 2
  • Hit woodwork: 0 – 0
  • Offsides: 6 – 1
  • Pelanggaran: 12 – 11
  • Corners: 5 – 1
  • Kartu Kuning: 1 – 1
  • Kartu merah: 0 – 0.