5 Klub Jawara Liga Champions Yang Terlupakan

Posted on April 4th, 2017 by agtb author

Agentopbet.com – aSetiap musim Liga Champions di gelar pasti memunculkan cerita yang menarik untuk diikuti. Tercatat Real Madrid sebagai pengoleksi gelar juara terbanyak dengan raihan 10 gelar, disusul AC Milan dengan 7 gelarnya, serta ada nama-nama seperti Liverpool, Bayern Muenchen, dan Barcelona dalam daftar nama pengoleksi trofi terbanyak. Namun ada juga klub juara yang terlupakan dalam sejarah Liga Champions.

5 Klub Jawara Liga Champions Yang Terlupakan

  1. Nottingham Forest
    Klub juara yang terlupakan dalam sejarah Liga Champoins adalah Nottingham Forest. Klub Inggris yang saat ini terbenam di level kompetisi kedua Liga Inggris ini sempat menjadi klub papan atas Eropa. Klub ini mendulang masa jayanya di tahun 1979 hingga 1980. Di bawah tangan dingin manajer kontroversial yang melegenda yaitu Brain Clough Nottingham sukses menyabet trofi Liga Champions beruntun.
    Namun sekarang, keadaan berbalik 180 derajat. Nottingham Forest menjadi juara yang terlupakan di kancah Liga Champions. Bahkan rasanya, kenangan tersebut sangat sulit hadir kembali, jangankan ke Liga Champions untuk bisa bermain di Liga Primer saja sangat sulit terwujud.
  2. Hamburg SV
    Jauh sebelum nama Dourtmund muncul serta mampu berbuat lebih di Liga Champions, ada nama Hamburg SV yang pernah menjadi jawara di gelaran ini. Tepatnya di tahun 1983 yang lalu. Namun kini Hamburg SV nampaknya menjadi juara yang terlupakan.
    Predikat juara yang terlupakan ini lantaran pasca tampil tiga kali beruntun sejak tahun 1980 hingga jadi jawara di tahun 1983, klub ini seolah hilang dari peradaban Liga Champions Eropa. Masih teringat ketika Hambrurg SV menghadapi Juventus di laga pemungkas dengan gol tunggak dari Felix Magath. Tampaknya hal itu sulit terulang lagi, pasalnya Hamburg hanya menjadi klub pemanis di Jerman.
  3. Feyenoord
    Selanjutnya klub juara yang terlupakan adalah Feyernoord. Klub asal Belanda ini pernah meramaikan raihan gelar juara liga champions pada tahun 1970. Feyenoord menjadi salah satu jajaran klub elit asal Belanda selain Ajax dan Juga PSV Eindoven di kancah liga champions di era tahun 1970an. Kala itu tim asal Kota Rotterdam ini ditukangi oleh Happel yang sukses berbicara banyak di Eropa.
    Dalam perjalanan klub ini, Feyernoord terus mengalami kemunduran. Kejayaan klub yang ada di tahun 1970 itu nampaknya hanya sekedar kenangan saja. Pasalnya klub juara yang terlupakan dari Belanda ini hanya hampu bertarung di putaran final di tahun 2003. Catatan terakhirnya, hanya finish di babak kualifikasi fese ketiga liga champions edisi 2013 kemarin.
  4. Aston Villa
    Penyandang gelar juara yang terlupakana selanjutnya adalah Aston Villa. Klub medioker liga inggris ini pernah menoreh prestasi gemilang sebagai jawara liga champions Eropa di tahun 1982. Pada masa itu semua klub yang ada di Eropa pasti akan angkat topi untuk Aston Villa dengan torehan titel juara liga champions Eropa.
    Gol dari mantan pemain timnas Indonesia, Peter Withe mengantarkan Aston Villa menang dari Muenchen pada laga final yang digelar di Stadion De Kuip. Torehan itu gagal diulang di musim berikutnya yang mesti tumbang dari Juventus di babak delapan besar hingga kini hal itu tak terulang lagi.
  5. Red Star Belgrade
    Juara yang terlupakan berikutnya adalah Red Star Belgrade. Tim dari Serbia ini pernah menjadi jawara di tahun 1991. Torehan ini diraih berkat kemenangan atas Olympic Marseille di laga puncak. Sinisa Mihajlovic dan kawan-kawan saat itu berhasil membungkap Marseille leat drama penalti yang mengejutkan. Sebuah torehan yang mengguncang sepak bola dunia pada tahun 1991.
    Sangat disayangkan predikat juar ayang telupakan juga lekat dengan klub yang satu ini. Catatan manis di tahun 1991 tersebut tak bisa diulang lagi.